......:: WELCOME TO AMATEUR RADIO WORLD ::......

Rabu, 04 Juni 2014

FREE RADIO NETWORK


server : eqsoindonesia.net
Port : 10025
Net : Indonesia

Untuk di PC
Software bisa didownload : [disini]
- seting dan instalasi untuk pc (versi google translate)
Mengambil langkah-langkah berikut untuk mengatur stasiun FRN Anda:

LANGKAH 1: Download
Unduh FRN Client [disini].

LANGKAH 2: Instal FRN client
Instal program ini.

LANGKAH 3: Kabel Audio / interface
Jika menggunakan program di PC Hanya modus, menghubungkan mikrofon ke input mikrofon pada kartu suara anda.
Jika Anda ingin mengatur gateway, membuat kabel audio untuk menghubungkan output speaker / headset PMR untuk line-in pada kartu suara dan untuk menghubungkan kartu suara untuk Mi.-input PMR itu. Silahkan lihat di sini untuk informasi lebih lanjut tentang antarmuka ini. Anda tidak harus menggunakan port com, tapi memasukkan rig dengan port com bekerja jauh lebih baik. Jika port com tidak digunakan, mengganti PMR ke mode VOX.

LANGKAH 4: Membuat akun
Jika menggunakan FRN Klien pertama kalinya, akun harus dibuat. Jalankan program dan klik pada 'Setting -> Identifikasi'. Suatu bentuk (Identification) akan ditampilkan yang harus diisi.
Untuk ' PC hanya mode' pilih ' PC pengguna ' .Untuk gateway pilih ' Gateway ' . Yang digunakan Band , saluran dan sistem memadamkan harus dipilih . Kebanyakan gateway memanfaatkan channel 5 , 6 atau 7 dengan CTCSS 20 .Anda tidak tahu password belum, sehingga meninggalkan ' Password' kosong untuk saat ini . Sekarang klik ' Dapatkan Password' . Sebuah e -mail akan dikirim ke alamat yang Anda telah terisi Dalam surat ini sandi Anda diberikan . Isi password ini di ' Password' lapangan dan dari klik OK . Anda akan selalu dapat mengubah pengaturan ' Identifikasi ' dengan ' Setting - > Identifikasi ' . ( Disconnect Pertama )
PERHATIAN : Jika Anda off -line selama beberapa bulan , account Anda dapat dihapus . Dalam hal ini Anda tidak dapat terhubung ke server apapun . Jika Anda klik pada ' Dapatkan Password' , akun Anda akan dibuat lagi , dan Anda akan mendapatkan password baru. Setelah Anda mengisi password baru , Anda akan memiliki akses ke FRN lagi .
Dalam kasus Anda tidak mendapatkan akses sama sekali , periksa apakah Anda menggunakan versi FRN Client terbaru dan jika server Anda ingin menghubungkan adalah on-line . Anda dapat memeriksa bahwa dengan ' View -> System Explorer ' dan di website ini .
LANGKAH 5: Antarmuka
'PC hanya pengguna tidak perlu melakukan langkah ini.
Ketik 'Test' dalam bidang 'Net' dan klik 'Connect'.
Pergi ke 'Settings -> Antarmuka'.
Dalam ' pandangan Antarmuka ' Anda menentukan bagaimana program dan gateway - PMR harus bereaksi satu sama lain .PC ke Radio : Jika PMR tidak didorong oleh port com , pilih ' Gunakan VOX di radio ' . Dalam hal ini Anda harus memastikan bahwa VOX di PMR diaktifkan . Tergantung pada PMR dan kartu suara VOX di PMR bisa mengganggu transmisi pada saat-saat diam selama lebih . Metode yang lebih baik untuk pergi ke rig menggunakan port COM Jika Anda memiliki antarmuka port com untuk mengemudi PMR , maka Anda pilih ' Gunakan COM -port ' . Dalam hal ini Anda perlu menentukan mana pin yang digunakan, RTS / DTR . Tinggi aktif berarti bahwa RTS / DTR memiliki tegangan tinggi ketika PMR harus mengirimkan dan aktif rendah berarti bahwa RTS / DTR rendah ketika PMR harus mengirimkan .Radio Untuk PC : Pengaturan ini untuk mengemudi FRN oleh PMR .Pilih port com di mana antarmuka port com terhubung ke .The Memadamkan Settling Time adalah waktu perangkat lunak tidak mengirimkan audio ke internet setelah PMR beralih dari mengirimkan untuk menerima . Pada saat itu sinyal pendek berasal dari output PMR speaker . Hal ini dapat menyebabkan memantul dari sistem . Pasang Memadamkan Pembenahan pada 1500 ms untuk memulai dengan . Kemudian Anda dapat mencoba untuk dekrit saat ini.The Courtesy Delay adalah waktu dalam milidetik antara akhir sebuah over pada saluran lokal dan awal roger - bip . Kali ini harus sesingkat mungkin, tetapi cukup lama untuk membuka memadamkan portables menggunakan gateway .Setelah al pengaturan yang dibuat , pandangan ini dapat ditutup dengan 'OK' .
Hanya mode PC: Pilih mikrofon sebagai perangkat rekaman. Tahan tombol PTT. Bicara ke mikrofon. VU meter kiri harus bergerak sekarang. Sesuaikan Microphone dengan menggeser trek atas atau bawah. Puncak dari sinyal harus naik hanya di bawah maksimum.

Untuk gateway: Pilih baris masukan sebagai perangkat rekaman. Mengatur volume PMR tidak menurunkan 1/4 dan tidak lebih tinggi dari 1/2 dari maksimal. Mengirimkan dengan PMR kedua. VU meter kiri harus bergerak sekarang. Sesuaikan baris masukan dengan menggeser trek naik atau turun dan dengan mengubah volume PMR gerbang. Puncak dari sinyal harus naik hanya di bawah maksimum.

LANGKAH 7: Volume control
Membuat koneksi dengan jaring yang klien lain yang on-line. Pilih perangkat pemutaran yang digunakan dalam tampilan struktur pohon.
Untuk gateway, volume harus disesuaikan dari modulasi yang baik, tidak lembut, tidak keras. Gunakan PMR kedua untuk memantau modulasi. Modulasi dapat disesuaikan dengan 'Volume' dan bar slide 'Gelombang'.
Lebih detail silahkan klik : [disini]

Untuk di HP :
Untuk smartphone android download aplikasi : [disini]

sebelum install cek dulu ke menu hp, settings, Applications, terus centang unknown sources, ok.
kemudian install aplikasinya kalau sudah terinstal silahkan ikuti langkah selanjutnya
isi data-data berikut
Server addres : eqsoindonesia.net:10025
Default channel : Indonesia
Callsign : diisi callsign masing2
Name : diisi nama
Email address : diisi email yg aktif
Client type : disesuaikan( waktu uji coba sy pakai PC Only)
Initial status : disesuaikan (sy pakai availabe)
City : diisi nama kota
Location QTH locator : diisi locator dimana anda tinggal
Nation : diisi nama negara
Description : diisi coment atau dibiarkan default
Password : diisi password yg telah dikasih dari FRN



http://eqsoindonesia.net/

0 komentar:

Posting Komentar